Harga CPO 21 April Naik Terpicu Peningkatan Minyak Mentah

229

Harga CPO di bursa komoditas Malaysia terpantau naik pada perdagangan Jumat siang (21/04). Kenaikan harga CPO siang ini terdukung kenaikan harga minyak mentah sesi Asia.

Harga minyak mentah diperdagangkan stabil pada perdagangan hari Jumat (21/04) di sesi Asia, meskipun diperkirakan akan mengalami penurunan mingguan terbesar dalam waktu sekitar satu bulan karena keraguan bahwa penurunan produksi OPEC akan mengembalikan keseimbangan ke pasar yang telah mengalami kelebihan pasokan selama lebih dari dua tahun.

Harga minyak mentah berjangka A.S. West Texas Intermediate (WTI) naik 8 sen atau 0,16 persen, pada $ 50,79 per barel. Harga minyak mentah berjangka Brent berada di $ 53,05 per barel, naik 6 sen atau 0,11 persen.

Lihat : Harga Minyak Mentah Sesi Asia Stabil, Mingguan Diperkirakan Anjlok Terendah 1 Bulan

Harga CPO kontrak paling aktif di bursa komoditas Malaysia hari ini tampak mengalami kenaikan. Harga kontrak Juli 2017 yang merupakan kontrak paling aktif menguat sebesar 4 ringgit atau 0,2 persen dan diperdagangkan pada posisi 2.508 ringgit per ton.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga CPO berjangka pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat jika kenaikan minyak mentah berlanjut.

Harga CPO berjangka kontrak Juli 2017 di bursa komoditas Malaysia berpotensi menguji level Resistance pada posisi 2.550 ringgit dan 2.600 ringgit. Sedangkan level Support yang akan diuji jika terjadi penurunan harga ada pada posisi 2.450 ringgit dan 2.400 ringgit.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here