Saham BBRI Berusaha Bullish Dengan Kinerja Keuangannya

131

Usaha bullish  saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) yang dalam 2 pekan terakhir alami tekanan jual hingga turun ke posisi terendah dalam 1 bulan perdagangan, berhasil rebound akhiri perdagangan sesi pertama hari Jumat (21/4). Saham yang dibuka flat dan kemudian bergerak positif menerima sentimen positif dari laporan kinerja keuangan perseroan sepanjang 3 bulan pertama tahun ini alami peningkatan.

Sepanjang kuartal pertama tahun 2017 BBRI mencetak pendapatan bunga meningkat hanpir 13% dan kredit meningkat 16% lebih dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya. Dukungan kedua bisnis perseroan menyumbang meningkatnya laba bersih dari Rp6,1 triliun menjadi Rp6,7 triliun. Peningkatan kinerja ini juga didukung dengan menurunnya tingkat NPL perseroan menjadi 2,16% dari 2,22%.

Melihat pergerakan sahamnya di hari terakhir perdagangan bursa saham pekan ini (21/4),  saham BBRI  yang dibuka flat pada kisaran 12750  bergerak kuat hingga mencapai posisi 12925 dengan jumlah saham yang diperdagangkan  sebanyak  86 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham BBRI  sebelumnya bearish dengan indikator MA masih mendatar  dengan  indikator Stochastic bergerak turun di posisi tengah area normalnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  turun dengan  +DI yang  bergerak datar  menunjukan pergerakan BBRI rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi perdagangan berikutnya pada target level support di level 12710 hingga target resistance di level 12970.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY