Usaha Bullish Saham KAEF Disupport Oleh Penggantian Dirutnya

132

Usaha bullish saham PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF) sejak akhir perdagangan pekan lalu tampaknya mendapat dukungan kuat dari hasil RUPST, sehingga berhasil melompat tinggi perdagangan hari Jumat (21/4) ke posisi tertinggi dalam 3 bulan. RUPST yang diselenggarakan hari Kamis (20/4) menghasilkan perubahan dalam susunan direksi, pembagian dividen  dan juga laporan kinerja bisnis perseroan sepanjang tahun 2016.

Perseroan yang memiliki aset sebesar Rp4,61 triliun ini mengganti posisi bos pertama perusahaan farmasi milik BUMN dari Rusdi Rosman menjadi  Honesti Basyir sebagai Direktur Utama. Posisi direksi yang diganti selain Dirut juga direktur keuangan, direktur produksi dan juga direktur umumnya.

Selain mengumumkan meningkatnya kinerja keuangan perseroan sepanjang tahun 2016, perseroan juga umumkan pembagian dividen tunai kepada pemegang sahamnya sebesar 20 persen.

Lihat: Keuangan Bisnis KAEF Berusaha Angkat Bearish Sahamnya

Saham KAEF pada perdagangan bursa saham hari Jumat (21/4) di buka kuat  pada posisi 2330  dan kemudian bergerak kuat hingga mencapai posisi tertinggi 2530.Untuk perdagangan sahamnya sudah di lego sebanyak 164 ribu lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham KAEF perdagangan sebelumnya bergerak bullish dengan indikator MA bergerak naik. Selain itu juga indikator Stochastic bergerak flat  di area jenuh belinya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik  didukung oleh +DI yang bergerak turun yang menunjukan pergerakan KAEF siap koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi laju KAEF berikutnya  pada target level resistance di level  2530 hingga target support di level  2310.

Lens Hue/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY