Dollar Singapura 19 Mei Cetak Penguatan Tertinggi 6 Bulan

453

Diujung perdagangan pasar valas pekan ini, dollar Singapura  hari Jumat (19/5) menguat sepanjang hari dan mencetak rekor tertinggi dalam 6 bulan terhadap dollar AS. Namun terhadap rupiah sempat menguat awal sesi dan diujung sesi anjlok tertekan sentimen positif dari laporan S&P.

Lihat: Rupiah Akhir Sesi 19 Mei Berhasil Rebound oleh Peringkat S&P

Pergerakan dollar Singapura terhadap Rupiah pada pair SGDIDR di pasar spot saat ini  bergerak lemah di kisaran 9587,03 setelah perdagangan sebelumnya ditutup kuat di  9600,83. Namun untuk kurs jual transaksi BI nilai kurs SGD ditinggikan ke posisi  9677,58 setelah sebelumnya di 9640,55 .

Terhadap dollar AS terkini, kurs Singapura sedang menguat kuat di kisaran 1.3880  setelah diawal perdagangan dibuka kuat  pada level 1.3922. Pada perdagangan sebelumnya  pair USDSGD menutup perdagangan hari Kamis dengan bullish yang  berakhir di 1.3923.

Pelemahan kurs SGD terhadap rupiah masih terus berlanjut oleh kekuatan laporan S&P, demikian juga  terhadap dollar AS berpotensi kuat hingga akhir perdagangan. Posisi dollar AS di pasar internasional terkini sedang tertekan kuat terhadap banyak rival utamanya masuki perdagangan sesi Amerika.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor : Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here