Pemilik Brand Hotel Allium Jadi Emiten Ke-554 dan Saham MABA Naik 70%

312

PT Marga Abhinaya Abadi Tbk yang memiliki bisnis perhotelan dan restauran telah resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham MABA pada perdagangan hari Kamis (22/6) menjadi emiten ke 553 yang terdaftar di BEI dan emiten ke-18 tahun ini.

Memulai perdagangan bursa saham hari ini, saham MABA dibuka  ke posisi 190 atau naik 78% dari nilai jual saham yang disetujui OJK sebesar 112. Dan hingga akhir perdagangan sesi pertama, saham MABA ini masih mencetak penguatan yang sama.

Dari proposal yang diajukan perseroan sebelum IPO ke OJK, MABA melepas ke publik sebanyak 474.000.000 lembar saham  dengan harga nominal Rp100 per lembar dan  ditawarkan kepada publik sebesar Rp 112 per lembar saham.

Dari penawaran umum saham perdana ini, perseroan targetkan mendapat dana segar sekitar Rp53,08 miliar yang rencananya  digunakan untuk membayar utang, ekspansi usaha dan modal kerja dengan porsi yang hampir sama.

Adapun hotel yang dimiliki perseroan dan telah beroperasi Ammi Cepu, Allium Tangerang, Allium Cepu dan untuk restoran yang dikenal dimiliki oleh anak usahanya yaitu PT Dream Food  dengan Restoran Rantang Ibu yang berlokasi di Essence Apartment Darmawangsa, Jakarta Selatan.

Herwantoro/ VMN/VBN/ Journalist Vibiznews.com
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here