Posisi Harga Minyak Dunia Terkini Perdalam Bearish Aussie Dolar

478

Pergerakan kurs aussie dalam pair AUDUSD pada sesi Eropa hari Kamis (21/6) bergerak negatif sejak perdagangan sesi Eropa dibuka oleh posisi harga minyak mentah yang kembali koreksi setelah sempat pada sesi Asia bergerak kuat yang mengangkat pair. Aussie tetap tertekan oleh sentimen diatas sekalipun posisi dollar AS juga sedang dalam tekanan.

Posisi anjloknya harga minyak mentah global membahayakan tingkat inflasi Amerika Serikat sehingga memberikan beban bagi Fed untuk kembali melanjutkan kenaikan suku bunga berikutnya tahun 2017. Anjloknya harga minyak WTI telah membuat imbal hasil obligasi AS anjlok yang membebani laju dollar AS.

Pergerakan kurs aussie  sesi Eropa (15:05:46 WIB)  bergerak lemah bterhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih kuat pada  0.7552  awal  perdagangan sesi Asia (07.00 WIB),  kurs aussie kini bergulir naik pada posisi 0.7546. Posisi pair ini merupakan posisi terendah dalam 6 hari perdagangan.

Untuk pergerakan selanjutnya secara teknikal pair AUDUSD masih mendapat sinyal lemah untuk rebound sekalipun  dollar AS berpotensi bergerak lemah hingga sesi Amerika. Posisi anjloknya  harga minyak mentah memberikan beban kuat hingga akhir sesi.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here