Saham Perdana Beras HOKI Laku Banyak, Menjadi Emiten Ke-17 Tahun 2017

221

Setelah BEI melakukan pencatatan perdana saham 4 emiten bersamaan pada perdagangan hari Kamis (22/6), bursa kembali melakukan hal yang sama dengan 2 emiten baru. Emiten yang pertama yaitu PT Buyung Poetra Sembada Tbk.  dikenal dengan memperdagangkan beras merek Topi Koki dicatat menjadi  emiten ke 552 yang terdaftar di BEI.

Perseroan tersebut mendapat kode saham HOKI dan setelah saham dibuka banyak diburu investor asing dan juga lokal dan hingga berita ini disampaikan telah mencapai nilai transaksi sampai Rp60 miliar. Memulai perdagangan bursa saham hari Kamis (22/6), saham HOKI dibuka  ke posisi 400 atau naik 30% dari nilai jual saham yang disetujui OJK. Namun masuki sesi kedua, penguatan saham HOKI terpangkas ke 342.

Dari proposal yang diajukan perseroan sebelum IPO ke OJK, HOKI melepas ke publik sebanyak 700.000.000 lembar saham baru atau 29,79% dari modal ditempatkan dan disetor setelah IPO. Adapun harga nominal Rp100 per lembar dan  ditawarkan kepada publik sebesar Rp310 per lembar saham.

Dari penawaran umum saham perdana ini, perseroan targetkan mendapat dana segar sekitar Rp210 miliar yang rencananya  digunakan untuk  modal kerja perseroan yang memiliki merek dagang beras Topi Koki, Rumah Limas, BPS, Belida, dan Hoki.

Selain merek-merek dagang beras diatas, perseroan juga memproduksi beras untuk merek custom seperti Hypermart, Lotte, Giant, Hero, dan Value Plus. Perseroan memiliki 2 pabrik beras yang memiliki kapasitas produksi 30 ton per jam.

Herwantoro/ VMN/VBN/ Journalist Vibiznews.com
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here