Indeks Hang Seng 27 Juni Dibuka Menguat; Bank of China Menembus Rekor Baru

544
indeks hang seng

Bursa saham Hong Kong diperdagangkan naik pada hari Selasa (27/06) pagi karena Bank of China Hong Kong mencapai level tertinggi sepanjang masa setelah naik 6,3 peren pada sesi sebelumnya.

Indeks Hang Seng menambahkan 22,66 poin, atau 0,09 persen pada level 25.894,55.

BOC Hong Kong Holdings menguat 2,6 persen menjadi 37,8 dolar HK pada awal perdagangan, keuntungan tersebut dipicu oleh kenaikan target harga saham oleh Morgan Stanley, yang memperkirakan pembeli pinjaman Hong Kong memperoleh keuntungan dari marjin bunga bersih yang lebih besar dari perkiraan di 2017 sampai 2018.

Hang Seng Indexes Company juga mengumumkan, bahwa Belle International akan dihapus dari bursa mulai 19 Juli, karena peritel sepatu Tiongkok ini akan diambil alih secara pribadi oleh dana investasi Muse Holdings dan dikeluarkan dari Bursa Hong Kong.

Saham Belle sendiri naik 0,2 persen menjadi 6,13 dolar HK.

Saham Tencent Holdings naik 1,27 persen, HSBC Holdings melonjak 0,66 persen, dan saham AIA Group juga naik 1,14 persen.

Momentum naik di Hang Seng nampaknya akan turun, karena kenaikan tajam baru-baru ini pada blue chip Tiongkok telah mendorong saham-saham premium di Hong Kong “H shares” menjadi sekitar 25 persen, dari level terendah 13 persen tiga bulan yang lalu.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan indeks Hang Seng akan bergerak negatif dengan upaya profit taking setelah kenaikan tajam baru-baru ini.

Evi/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here