Indeks Shanghai 6 Juli Berupaya Bangkit Terdukung Kenaikan Saham Kesehatan

297

Bursa Tiongkok melemah pada hari Kamis (06/07) pagi, karena konsumen dan perawatan kesehatan turun, mengimbangi kenaikan kuat dalam cadangan sumber daya dengan harapan hasil pertengahan tahun yang kuat.

Indeks Shanghai turun 0,3 persen pada sesi pagi, namun berbalik arah bertengger di wilayah positif. Saat ini, indeks Shanghai naik 3,75 poin, atau 0,12 persen, diperdagangkan pada level 3210,89.

Bank sentral Tiongkok melewatkan operasi pasar terbuka untuk hari ke 10 berturut-turut pada hari Kamis, dengan alasan tingkat likuiditas relatif tinggi di sistem perbankan.

Sektor konsumen dan perawatan konsumen defensif meluncur di pagi hari, masing-masing turun -1,3 persen dan -1,9 persen, setelah menikmati rally kuat tahun ini.

Banyak analis melihat bahwa tren penguatan pada saham blue-chips akan mereda, dan melihat adanya peluang penurunan besar dalam saham dan fundamental yang solid.

Saham sumber daya mengungguli pasar yang didukung oleh ekspektasi peningkatan profitabilitas di tengah pemulihan industri dan melemahnya dolar, ditambah dengan prediksi optimisnya kinerja pertengahan tahun.

Saham material mencapai level tertinggi 3 bulan, dan ditetapkan untuk kenaikan kelima minggu berturut-turut.

China Molibdenum melompat 6,2 persen ke level tertinggi 19 bulan, setelah naik 7 persen pada sesi sebelumnya.

Indeks saham telah melonjak 48 persen pada 2017.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks Shanghai akan bergerak naik terdorong oleh optimisme laporan pertengahan tahun yang solid.

Evi/ VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here