Dollar 13 Juli Bergerak di Posisi Terburuk 2017

394

Melihat perkembangan pergerakan dollar AS terhadap mata uang global lainnya, khususnya mata uang utama masih melemah bahkan pada perdagangan sesi Asia hari Kamis (13/7) bergerak di posisi terendah sepanjang tahun ini. Dan masuki perdagangan sesi Eropa bergerak naik oleh optimis pasar akan pidato Janet Yellen hari kedua dihadapan Kongres AS pada sesi Amerika malam ini.

Pidato hari pertama sebelumnya sempat memberikan kekuatan pada dollar AS yang sebelumnya tertekan sentimen email Donald Trump Jr. yang mengkhawatirkan kondisi politik Amerika Serikat. Dalam pidato hari pertama, Janet kembali mengungkapkan rencana bank sentral negara ekonomi terbesar dunia tersebut untuk menaikkan suku bunga bertahap sekalipun tingkat inflasi membatasinya.

Terhadap beberapa rival utamanya, terpantau di sesi Eropa hari ini posisi poundsterling, aussie dollar dan yen Jepang masih menunjukkan kekuatannya melawan dollar. Posisi euro kembali bergerak bearish setelah sempat awal perdagangan bergerak rebound oleh profit taking dollar AS.

Indeks dollar yang menunjukkan kekuatan dollar AS terhadap banyak rival utamanya di tengah perdagangan forex sesi Eropa turun di 95.71, setelah awal perdagangan dibuka pada posisi 95.79 dan sempat menyentuh posisi terendah di kisaran 95.46.

Joel/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here