Bursa Hong Kong 24 Juli Bergerak Naik Dipimpin Saham Cheung Kong Infrastucture

200
indeks hang seng

Indeks Hang Seng diperdagangkan menguat pada Senin (24/07). Indeks menambahkan 131,94 poin, atau 0,49 persen, pada level 26.844,22.

Pekan lalu, indeks Hang seng, membukukan kemenangan beruntun terpanjang dalam lebih empat tahun, meningkat sembilan sesi berturut-turut hingga Kamis.

Pada awal sesi, Cheung Kong Infrastucture melonjak 4,1 persen menjadi 72,55 dolar HK setelah investasi dari bank-bank, termasuk Credit Suisse dan Daiwa Capital, menaikan target harga saham mereka setelah perusahaan tersebut melaporkan laba semester pertama naik 2,7 persen pada tahun ini.

Operator seluler China Unicom juga naik 2,3 persen menjadi 11,68 dolar HK, setelah mengatakan sedang dalam negosiasi untuk memperkenalkan investor strategi.

Sebelumnya, sebuah laporan Reuterse mengatakan Baidu dan JD.com akan bergabung dengan perusahaan teknologi besar Tiongkok lainnya untuk bersama-sama menginvestasikan sekitar 12 miliar dolar A.S. di unit China Unicom yang terdaftar di Shanghai.

Tencent juga melonjak 0,6 persen menjadi 298,8 dolar HK pada awal perdagangan, melayang mendekati level tertinggi bersejarah pada 300 dolar HK, level yang sempat dicapai pada minggu lalu.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan indeks Han Seng akan bergerak menguat yang ditopang oleh kinerja positif dari saham-saham lokal.

Evi/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here