Pasar Asia Bergerak Mixed, Industri Mobil Angkat Bursa Jepang

1640

Saham Asia mixed, dengan alat pengukur di Jepang meningkat, dan obligasi Australia turun karena investor menunggu komentar dari pertemuan bank sentral di Jackson Hole.
Benchmark ekuitas Korea bergerak tipis setelah pewaris Samsung Jay Y. Lee dijatuhi hukuman di Seoul sampai lima tahun penjara karena tuduhan korupsi. Pabrik mobil mengangkat saham Jepang karena yen menuju penurunan mingguan terburuk dalam hampir dua bulan. Minyak mentah diperdagangkan di bawah $ 48 per barel saat badai diperkirakan bergerak menuju Texas.

Di antara rilis ekonomi pada hari Jumat di Asia, Singapura melaporkan output industri dan Thailand merinci cadangan devisa.
Langkah perubahan harga utama Jepang meningkat sedikit demi sedikit di bulan Juli, menyoroti perjuangan bank sentral untuk memacu inflasi. Harga konsumen inti, tidak termasuk makanan segar, menguat menjadi 0,5 persen dari 0,4 persen.
Pasar India tutup untuk liburan.
Yellen dijadwalkan untuk membahas stabilitas keuangan pada pukul 10 pagi waktu New York pada hari Jumat di simposium Fed Kansas City di Jackson Hole. Draghi diatur untuk berbicara pada pukul 3 sore.

Saham

Indeks Topix Jepang ditutup 0,3 persen lebih tinggi dengan volume sekitar 20 persen di bawah rata-rata intraday 30 hari.
Indeks S & P / ASX 200 di Sydney berfluktuasi sebelum mengalami sedikit perubahan dan indeks Kospi Korea Selatan naik 0,1 persen. Indeks Hang Seng di Hong Kong bertambah 1 persen dan Shanghai Composite Index menguat 1,7 persen.
Kontrak pada Indeks S & P 500 naik kurang dari 0,1 persen pada pukul 7:33 am di London. Indeks pengukur ini turun 0,2 persen pada hari Kamis dan telah turun lebih dari 1 persen selama bulan ini. Rencana Amazon.com Inc. untuk memangkas harga di lokasi Whole Foods minggu depan menekan harga toko pengecer makanan di A.S.
MSCI Asia Pacific Index naik 0,2 persen.

Mata uang

Indeks Spot Bloomberg Dollar flat setelah menguat 0,2 persen, menargetkan kenaikan bulanan pertama dalam enam bulan.
Nilai tukar yen Jepang naik tipis dan berada di 109,61 per dolar setelah jatuh 0,5 persen sebelumnya.
Euro sedikit lebih rendah di $ 1,1794.

Obligasi

Bank of Japan menawarkan untuk membeli 410 miliar yen ($ 3,74 miliar) obligasi 5 sampai 10 tahun pada operasi pasar regulernya pada hari Jumat, turun dari 440 miliar yen pada operasi terakhirnya.
Imbal hasil pada Treasuries 10 tahun tidak berubah pada level 2,19 persen. Tingkat pada tagihan Treasury yang jatuh tempo 12 Oktober melonjak sebanyak lima basis poin pada Kamis, pergerakan intraday terbesar sejak Maret.
Imbal hasil obligasi Australia selama 10 tahun naik satu basis poin menjadi 2,64 persen.

Komoditi

Harga minyak mentah West Texas Intermediate menambahkan 0,8 persen menjadi $ 47,81 per barel setelah turun sekitar 2 persen, berada di jalur untuk penurunan mingguan keempatnya. Badai Harvey diperkirakan akan berubah menjadi badai Kategori 3 saat membuat pendaratan Jumat malam di daerah Texas yang kental dengan kilang minyak dan pabrik gas alam.
Emas berada di level $ 1,287.01 per ounce, meningkat untuk bulan kedua berturut-turut. Ini turun 0,4 persen pada sesi sebelumnya.

Selasti Panjaitan/ VMN/VBN/ Senior Analyst Stocks-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here