BOE Belum Jelas akan Menaikkan Bunga Minggu Depan, Sterling Tergelincir

241

(Vibiznews – Forex) – Dalam pergerakan mata uang global, Sterling terpantau tergelincir terhadap euro dan dolar pada hari Selasa malam WIB ini karena ketidakpastian apakah Bank of England akan menaikkan suku bunga minggu depan dan bagaimana status negosiasi Brexit (24/10).

Ketimbang mendapatkan dorongan dari tanda kemajuan dalam diskusi perpisahan Inggris dari Uni Eropa dalam beberapa hari ini, kekhawatiran jangka panjang dan ketidakpastian mengenai prospek suku bunga dari BoE lebih menahan kenaikan mata uang pound.

Deputi Gubernur BoE Jon Cunliffe kembali menimbulkan keraguan apakah dia akan mendukung kenaikan suku bunga minggu depan, menjelaskannya sebagai “pertanyaan masih terbuka” dalam sebuah wawancara yang diterbitkan oleh surat kabar Welsh, Senin, demikian dilansir dari Reuters (24/10).

Sterling tergelincir 0,2 persen ke level $1,3164 malam WIB ini, tidak jauh dari level terendah 11 hari di $1,3087 pada hari Jumat akhir pekan yang lalu.

Investor saat ini sedang menunggu data PDB kuartal ketiga Inggris pada hari Rabu untuk mencari petunjuk kesehatan ekonomi dalam menjawab keraguan terkait kenaikan suku bunga.

Analis Vibiznews melihat bahwa sterling sedang dalam koreksi setelah dua hari berturut-turut menguat, suatu koreksi teknikal yang wajar. Bila berlanjut turun, level support yang menanti adalah 1,3087.

 

Source: Reuters

Editor: J. John

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here