Dow Jones Berakhir dalam Rekor Kembali, Didorong Laporan Pendapatan Emiten

226

(Vibiznews – Index) – Dow Jones Industrial Average ditutup naik tajam pada hari Selasa (Rabu subuh WIB) didukung oleh hasil laporan kuartalan yang kuat dari 3M dan Caterpillar. Indeks 30-saham ini ditutup menguat 167,80 poin pada 23,441.76, menyentuh rekor tertinggi di intraday dan penutupannya. Saham JPMorgan Chase naik 1,6 persen untuk menembus di atas $ 100 untuk pertama kalinya (25/10).

S&P 500 naik 0,2 persen berakhir pada 2.569,13, dengan sektor keuangan naik ke level tertinggi dalam 10 tahunnya. Corning dan 3M adalah pemain terbaik pada indeks. Nasdaq Composit naik 0,2 persen berakhir pada 6.598,43.

“Bursa ini sangat terdorong oleh pendapatan,” kata chairman dan CEO Marketfield Asset Management. “Sektor yang sensitif terhadap ekonomi di S&P 500 telah menunjukkan earnings yang kuat dan itulah yang kita butuhkan,” seperti dikutip dari CNBC (25/10).

Caterpillar melaporkan laba bersih per saham sebesar $1,95 pada pendapatan $11,413 miliar. Analis yang disurvei Reuters memperkirakan keuntungan sebesar $1,27 per saham pada penjualan sebesar $10,649 miliar. Saham Caterpillar naik 5 persen.

Saham 3M naik 5,9 persen setelah perusahaan tersebut membukukan laba bersih per saham sebesar $2,33 pada penjualan sebesar $ 8.172 miliar. United Technologies, emiten di Dow lainnya, juga melaporkan hasil yang lebih baik dari perkiraan; sahamnya naik sebanyak 1,98 persen sebelum ditutup 0,9 persen lebih rendah. General Motors, Eli Lilly dan Polaris Industries juga naik setelah melaporkan laba.

Ini adalah minggu tersibuk dalam musim pendapatan, dengan sekitar sepertiga dari S&P 500 diperkirakan akan dilaporkan pada hari Jumat ini.

Pada hari Selasa, Presiden Donald Trump men-tweet setelah Dow mencetak rekor: “Pasar saham baru saja mencapai rekor tertinggi! Lapangan kerja terlihat sangat bagus.”

Wall Street juga berharap reformasi pajak akan semakin menguat di Washington.

Analis Vibiznews menilai bahwa kondisi pasar yang overbought semakin mengundang koreksi pasar yang normal dapat terjadi, cepat atau lambat. Kemungkinan, menjelang berakhirnya musim pendapatan minggu ini suatu koreksi yang merupakan aksi ambil untung segera datang.

 

Source: CNBC

Editor: J. John

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here