Panca Budi Idaman Siapkan IPO; 70 Persen Hasil IPO Untuk Ekspansi Usaha

234

(Vibiznews – IDX) PT Panca Budi Idaman Tbk adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi barang plastik kemasan, yang pada hari ini Selasa (31/10/2017) melakukan pemaparan publik dalam rangka Penawaran Umum Perdana Saham (IPO).

Jumlah saham yang ditawarkan adalah sebanyak-banyaknya 738.806.000 saham atau setara dengan 33% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah IPO. Nilai nominal per saham yakni Rp100.

Bersama dengan rencana ini, perseroan juga akan melaksanakan program ESA (Employee Stock Allocation) dengan mengalokasikan sebanyak-banyaknya 73,88 juta saham atau setara 10% dari total saham baru yang ditawarkan tersebut.

Rencananya, masa penawaran awal akan dimulai pada 30 November 2017 hingga 5 Desember 2017. Tanggal efektif diperkirakan pada 28 November 2017. Bila berjalan lancar, saham perseroan akan dicatatkan di BEI pada 11 Desember 2017.

Seluruh dana yang diperoleh dari hasil IPO ini setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan untuk tujuan produktif. Sebesar 70% akan digunakan untuk ekspansi usaha perseroan atau entitas anak. Sementara 30% sisanya akan digunakan untuk modal kerja perseroan atau entitas anak.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek dari IPO ini yakni PT Bahana Sekuritas, PT BCA Sekuritas, dan PT CIMB Sekuritas Indonesia.

Herwantoro/VMN/VBN/Journalist 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here