Bursa AS Ditutup Sedikit Menguat Didukung Berita “Dealmaking”

129

(Vibiznews – Index) – Bursa saham AS ditutup sedikit menguat pada hari Senin (Selasa subuh WIB) di tengah berita kesepakatan korporasi (dealmaking) yang ada, namun penurunan saham General Electric, ditambah dengan kekhawatiran akan reformasi pajak, telah membatasi kenaikan di indeks-indeks utama (14/11).

S&P 500 naik 0,1 persen menjadi 2.584,84, dengan saham Mattel melonjak 20 persen karena berita bahwa Hasbro telah mendekati pembuat mainan ini untuk diambil alih. Tawaran Hasbro untuk Mattel adalah berita terbaru dari ruang dealmaking. Pekan lalu, CNBC mendengar bahwa 21st Century Fox telah melakukan pembicaraan untuk menjual sebagian besar saham perusahaannya ke Disney. Selain itu, Qualcomm menolak tawaran $105 miliar dari Broadcom.

GE, sementara itu, adalah saham dengan kinerja terburuk di S&P 500. Saham ini turun 7,2 persen setelah perusahaan tersebut mengeluarkan arahan yang di bawah perkiraan untuk tahun 2018. Raksasa industri tersebut juga memotong dividennya sebesar 50 persen dan mengumumkan akan fokus pada pelayanan perawatan kesehatan, penerbangan dan bisnis energi.

Nasdaq Composit berakhir 0,2 persen lebih tinggi pada 6.757,60, dengan Facebook, Amazon dan Netflix meningkat, sementara saham Apple dan bio-teknologi menurun, demikian dilansir dari CNBC (14/11).

Indeks Dow Jones naik 17,49 poin berakhir pada 23.439,70, dengan Boeing merupakan kontributor terbesar kenaikannya, sementara GE adalah penurunan terbesar pada indeks. Maskapai Dubai Emirates dikabarkan meluncurkan pesanan sementara untuk 40 Boeing 787 Dreamliner. Kesepakatan itu bernilai $15,1 miliar.

Sentimen pasar diwarnai dengan investor yang bertanya apakah Pemerintah AS akan menuntaskan reformasi pajak pada tahun ini.

 

Source: CNBC
Editor: J. John

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here