Rupiah Senin Melemah Terbatas, Dollar Berupaya Rebound dari 1 Bulan Terendahnya

372

(Vibiznews – Forex) – Dalam pergerakan pasar uang Senin siang ini (27/11), nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat (AS) terpantau berbalik melemah, sementara dollar AS hari ini terlihat beringsut menguat walau masih terbatas. Rupiah terhadap dollar AS siang hari WIB ini terlihat melemah tipis di level Rp 13.513 dibandingkan posisi penutupan perdagangan Jumat kemarin di Rp 13.498.

Analis Vibiznews melihat untuk hari ini perdagangan rupiah vs dollar terlihat dibuka stabil di Rp 13.500, kemudian bergerak melemah bertahap sampai ke 13.515, dan terakhir terlihat di posisi Rp 13.513. Bergerak melemahnya rupiah nampaknya karena dollar yang yang berupaya rebound di pasar Asia setelah melemah empat hari berturut-turut.

Indeks dollar, yang mengukur dollar terhadap keranjang enam mata uang saingan utamanya, siang ini menguat terbatas secara teknikal ke level 92,79, dibandingkan level penutupan sesi kemarin di 92,75. Dollar, bagaimanapun, masih di sekitar level sebulan terendahnya oleh penguatan euro yang didukung ekonomi kawasan Eropa yang membaik.

Sementara itu, IHSG hari Jumat siang ini terpantau berkonsolidasi di sekitar level penutupan sebelumnya, terakhir Senin siang ini naik 3 poin di area 6.070, setelah dibuka melemah di 6.059,71.

Dollar AS terhadap rupiah diprediksi berada di range jangka pendek Rp 13.465-13.575, yang sudah berlangsung sekitar tiga minggu terakhir ini. Dalam pandangan analisis Vibiznews, dollar nampaknya saat ini sedang terus dalam tekanan koreksi.

 

 

Analis: J. John

Editor: J. John

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here