Wall Street Kompak Menguat, Saham Teknologi Menanjak Terus 3 Hari

84

(Vibiznews – Index) – Bursa saham AS di Wall Street kompak menguat pada hari Kamis atau Jumat subuh WIB (8/12) dengan saham-saham teknologi mendapatkan kembali gain mereka yang sempat tergerus minggu lalu.

Dow Jones Industrial Average terlihat naik 70,57 poin menjadi ditutup pada 24.211,48, setelah sempat menguat lebih dari 100 poin. S&P 500 menguat 0,3 persen di level 2.636,98. Teknologi informasi termasuk di antara sektor dengan kinerja terbaik di S&P 500, meningkat 0,6 persen.

Teknologi yang merupakan sektor dengan kinerja terbaik tahun ini, telah mendapat tekanan baru-baru ini – turun 0,9 persen selama sepekan terakhir – namun membukukan kemenangan tiga hari berturut-turut pada hari Kamis, seperti dikutip dari CNBC (8/12).

Index Nasdaq composit juga naik 0,5 persen menjadi berakhir pada 6.812,84, karena saham Facebook dan Amazon naik.

Saham-saham material menguat pada perdagangan sesi akhir di tengah berita bahwa Presiden Donald Trump berencana untuk mengungkapkan rencana pengeluaran infrastruktur pada 2018. Saham Marietta Materials, Vulcan Materials dan Eagle Materials naik masing-masing 3,5 persen, 3,1 persen dan 2,4 persen.

Wall Street juga melihat ke Washington untuk mendapatkan perkembangan reformasi pajak dan kemungkinan penutupan administrasi pemerintah (government shutdown) di Amerika.

 

Source: CNBC

Editor: J. John

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here