Wall Street Mencetak Rekor Tertinggi Baru, Ekspektasi Lolosnya RUU Pajak

254

(Vibiznews – Index) – Bursa saham di Wall Street naik ke level tertingginya sepanjang masa pada penutupan perdagangan hari Jumat atau Sabtu subuh WIB (16/12) oleh ekspektasi yang meningkat atas kemungkinan lolosnya rancangan reformasi pajak dari Partai Republik.

Indeks Dow Jones industrial average melonjak 139 poin ditutup di level 24.651,74, membukukan rekor kembali. Indeks S&P 500 naik 0,9 persen menjadi berakhir di 2.675,81, juga mencapai level tertinggi sepanjang masa, dengan sektor keuangan, perawatan kesehatan dan teknologi meningkat setidaknya 1 persen. Nasdaq Composit menguat 1,2 persen ke rekor penutupan di level 6.936,58, demikian dilansir dari CNBC (16/12).

Program pajak baru rencananya akan memotong tarif pajak perusahaan menjadi 21 persen dari 35 persen sebelumnya. Ekspektasi akan adanya pajak perusahaan yang lebih rendah telah meningkatkan indeks saham ke tingkat rekornya di tahun ini. Memasuki sesi Jumat, S&P 500 telah meningkat 18,5 persen.

Anggota parlemen diharapkan memberikan suara pada RUU pajak minggu depan.

Rata-rata indeks saham acuan utama mencapai level sesi tertingginya segera setelah laporan bahwa Partai Republik setuju untuk memperpanjang kredit pajak anak. Satu sumber mengatakan kepada CNBC bahwa Senator Republik Marco Rubio akan mendukung rancangan pajak setelah ada penyesuaiannya.

 

Source: CNBC

Editor: J. John

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here