Perjalanan Buruk EURUSD Pekan Ini Masih Terus Berlanjut

355

Perjalanan bearish pair EURUSD pekan ini masih terus berlanjut hingga perdagangan forex sesi Eropa hari Kamis (8/02) sekalipun sejak awal sesi Asia pair bergerak konsolidasi setelah perdagangan sebelumnya anjlok ke posisi terendah dalam 2 minggu. Pekan ini akan menjadi pekan bearish pertama setelah 7 pekan berturut bergerak bullish.

Sentimen negatif pasar yang solid terhadap mata uang Euro berasal dari kuatnya  permintaan untuk dollar AS ditambah imbal hasil AS yang lebih tinggi. Pekan lalu pair EURUSD bergerak pada kisaran 1.2400 dan kini pair bergerak pada kisaran 1.2200 dan terancam bergerak di level 1.2160 jika tidak ada sentimen positif yang menolong pair pekan ini.

Untuk perdagangan selanjutnya selain menyimak komentar dari beberapa pejabat ECB juga pada sesi Amerika terdapat sentimen yang mixed untuk pergerakan dollar AS. Sentimen negatif datang dari rilis data klaim pengangguran AS periode pekan sebelumnya dan sentimen positif dapat datang dari harapan komentar  hawkish beberapa pejabat Fed malam ini seperti  R.Kaplan,  P.Harker, dan  E.George.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Joel H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here