Imbal Hasil Treasury AS Naik Tertinggi 4 Tahun

249

(Vibiznews – Bonds) Harga utang pemerintah A.S. lebih rendah pada hari Senin pagi meskipun harga saham global rebound.

Imbal hasil pada Treasury 10-tahun lebih tinggi di sekitar 2,8857 persen pada pukul 3:59 am ET, sementara imbal hasil pada obligasi Treasury 30-tahun lebih tinggi pada 3,194 persen. Imbal hasil obligasi bergerak terbalik terhadap harga.

Pada awal Senin, imbal hasil Treasury 10-tahun naik ke level tertinggi empat tahun baru di 2,902 persen, karena kekhawatiran inflasi terus berlanjut. Pedagang menunggu data harga konsumen baru datang pada hari Rabu, namun kekhawatiran bahwa jumlah inflasi mungkin akan merayap lebih cepat dari perkiraan yang mempengaruhi pasar obligasi pada hari Senin.

Kegelisahan di pasar obligasi beralih ke pasar saham minggu lalu, yang mengalami minggu terburuk dalam beberapa tahun terakhir.

Analis mengatakan pada hari Senin bahwa kekhawatiran inflasi dan dengan demikian keadaan pasar obligasi saat ini tidak menawarkan pilihan aman kepada investor yang biasanya mereka dapatkan saat harga saham turun.

Dengan tingkat suku bunga naik, ekonomi kuat dan inflasi meningkat, obligasi pemerintah bukan lagi menjadi aset teraman.

Sementara itu, dalam data berita, jumlah anggaran federal akan keluar pada pukul 9 pagi dan Gedung Putih dijadwalkan untuk menyusun rencana infrastruktur baru.

Dalam lelang, Departemen Keuangan AS diperkirakan akan menjual $ 90 miliar dalam 13 dan 26 minggu surat utang.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here