Bursa Wall Street Rebound; Data Inflasi Rabu Menjadi Sorotan

327

(Vibiznews – Index) Bursa Saham A.S. naik pada hari akhir perdagangan Selasa dinihari (13/02), rebound dari kinerja mingguan terburuk mereka dalam dua tahun.

Indeks Dow Jones ditutup naik 410,37 poin pada level 24,601.27 dan naik sebanyak 574,26. DowDuPont dan Apple adalah saham dengan performa terbaik di Dow, masing-masing naik 3,4 persen dan 4 persen.

Indeks S & P 500 naik 1,4 persen menjadi berakhir pada 2.656, dengan bahan dan teknologi informasi sebagai sektor dengan kinerja terbaik.

Indeks Komposit Nasdaq naik 1,6 persen menjadi ditutup pada 6.981,96.

Saham Amazon, Bank of America dan Apple – yang turun tajam pekan lalu – semua naik setidaknya 2,5 persen.

Dow dan S & P 500 keduanya merosot kembali 5,2 persen pekan lalu, mencatat penurunan mingguan terburuk sejak Januari 2016. Sementara komposit Nasdaq turun 5,1 persen, menandai penurunan terbesar satu minggu sejak Februari 2016. Indeks juga turun ke wilayah koreksi. .

Indeks utama ditutup minggu lalu pada rekor tinggi, dengan Dow naik 330 poin pada hari Jumat sementara S & P 500 dan Nasdaq menguat lebih dari 1,4 persen.

Dow 30-saham ditutup lebih dari 1.000 poin lebih rendah dua kali minggu lalu dan naik lebih dari 300 poin dalam dua hari perdagangan lainnya. Sementara itu S & P 500, mencatat pergerakan lebih besar dari 1 persen dalam empat dari lima hari perdagangan minggu lalu.

Investor telah berada di tepi akhir-akhir ini karena kekhawatiran seputar tingkat suku bunga yang lebih tinggi, oleh karena itu bergerak di pasar obligasi akan terus menjadi kepentingan utama di masa depan. Benchmark imbal hasil 10 tahun A.S. naik ke level tertinggi empat tahun pada hari Senin sebelum diperdagangkan di 2,858 persen.

Langkah terakhir lebih tinggi menyusul berita bahwa Gedung Putih akan mengungkap rencana infrastruktur yang telah lama dinanti yang mencakup $ 200 miliar dalam pengeluaran infrastruktur federal selama 10 tahun.

Tidak ada rilis data ekonomi utama pada hari Senin, namun investor melihat ke depan untuk merilis pembacaan Indeks Harga Konsumen terbaru. CPI dijadwalkan untuk rilis Rabu pukul 8:30 am ET.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street berpotensi naik setelah merosot tinggi minggu lalu.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here