Harga Biji-bijian Naik di Akhir Minggu, Cuaca Kering di Ladang-Ladang di Amerika

164

(Vibiznews – Commodity) – Harga biji-bijian di akhir minggu ini mengalami kenaikan karena cuaca panas dan kering membuat berkurangnya hasil panen. Cuaca kering dan panas berlangsung di ladang gandum di Kansas City, Colorado timur, Oklahoma dan Texas, para petani memperkirakan cuaca ini akan lebih buruk lagi pada musim panas ini.

Harga gandum Juli di CBOT naik $0.126 menjadi $5.43 perbushel, kenaikan harga sampai ke harga tertinggi 9 bulan.
Kenaikan harga bisa terhambat karena harga gandum di Rusia jauh lebih murah karena tingginya nilai USD, pembeli mengalihkan pembelian dari AS ke Rusia.

Masalah cuaca panas dan kering di Selatan perkebunan jagung di AS membuat harga jagung naik pada akhir minggu.Harga jagung Juli di CBOT naik $ 0.016 menjadi $4.06 perbushel.

Untuk kedelai Juli naik $0.056 menjadi $10.41 perbushel, kenaikan dari harga kedelai masih diperkirakan sementara karena masih menantikan perjanjian dagang antara AS dan Cina yang belum ada keputusannya, karena dibatalkannya pertemuan antara Korea Utara dan AS, Cina sangat berkepentingan untuk itu sehingga untuk perjanjian dagang ini akan diadakan pertemuan lagi.

Loni T / Analyst Vibiz Research Centre – Vibiz Consulting Group

Editor : Loni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here