Harga Emas Kembali Turun Di bawah $1,300 Menguatnya Indeks Dolar AS

321

(Vibiznews – Commodity) – Pada hari Senin kemarin pasar London dan AS ditutup karena hari libur nasional, walaupun demikian perdagangan yang sedikit membuat harga emas kembali turun dibawah $1,300 dan menguatnya indeks dolar AS ke nilai tertinggi baru. Harga emas Juni turun 0.5 % menjadi $1,297.80 perounce.

Faktor yang membuat harga emas naik di atas $1,300 adalah Presiden AS membatalkan pertemuannya dengan Korea Utara, namun pada hari Minggu kemarin kembali mengirim utusan ke Korea Utara untuk merancangkan pertemuan antara AS dan Korea Utara sehingga harga emas kembali turun.

Harga minyak mentah mengalami penurunan dari harga tertinggi pada minggu lalu karena produksi minyak AS dan Rusia meningkat sehingga dapat menutupi kekurangan persediaan minyak mentah dunia kalau AS mengenakan sangsi terhadap Iran. Indeks dolar AS mengalami kenaikan kembali beralihnya investor dari emas ke dolar AS.

Resistant pertama pada emas di $1,306.60 dan berikut ke $1,309 sedangkan support pertama di $1,292.20 dan berikut ke $1,286.00.

Loni T / Analyst Vibiz Research Center – Vibiz Consulting Group

Editor : Loni T

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here