Imbal Hasil Obligasi Euro Zone Naik

249

(Vibiznews – Bonds & Mutual Fund) – Borrowing cost di seluruh kawasan Euro naik pada hari Rabu setelah kepala ekonom Bank Sentral Eropa mengatakan bank sentral akan memperdebatkan akhir pembelian obligasi pada pertemuan minggu depan. ECB semakin yakin bahwa inflasi naik kembali ke targetnya dan akan diperdebatkan minggu depan apakah secara bertahap akan melepaskan pembelian obligasi, kata kepala ekonom ECB Peter Praet.

Imbal hasil obligasi Euro Zone di seluruh perdagangan naik setelah komentar Praet, sementara euro menyentuh level tertinggi 10 hari terhadap dolar AS EUR =Patokan obligasi 10-tahun Jerman naik kembali di atas 0,40 persen DE10YT = RR, dan terakhir naik 4 basis poin pada hari itu.

Kami cenderung melihat pengurangan ECB dari QE (quantitave easing) pada kuartal keempat dan saya tidak melihat apa pun dalam komentar Praet untuk mengubah pandangan itu,” kata Chris Scicluna, kepala penelitian ekonomi di Daiwa Capital Markets. “Ada sedikit reaksi terhadap Praet. Tetapi pada saat ini sulit untuk menguraikan respons pasar terhadap apa yang terjadi di pasar BTP, ”katanya, mengacu pada obligasi Italia yang tetap di bawah tekanan sehari setelah perdana menteri baru Italia menjanjikan perubahan radikal.

Imbal hasil obligasi Italia yang diperpanjang Selasa naik setelah pemerintah baru di sana memenangkan pertama dari dua suara di parlemen. Analis mengatakan rencana pengeluaran besar pemerintah baru kemungkinan akan menekan pasar obligasi Italia meskipun ada tanda-tanda stabilisasi setelah kekalahan pekan lalu. Pada awal perdagangan, yield obligasi Italia 2-tahun naik 20 basis poin di 1,18 persen IT10YT = RR

Belinda Kosasih/Coordinating Partner of Banking Business Services/Vibiz Consulting Group

Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here