Tiga Emiten Baru Ramaikan Bursa Efek Indonesia

1064

(Vibiznews – IDX) Pada hari ini, Jumat (8/6/2018) ada tiga emiten baru yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI). Ketiga emiten tersebut adalah PT MNC Studios International Tbk dengan kode saham MSIN, PT Sriwahana Adityakarta Tbk dengan kode saham SWAT, dan PT Steadfast Marine Tbk dengan kode saham KPAL.

Adapun PT MNC Studios International Tbk akan melepas sebanyak 1,56 miliar saham yang mewakili 29,98% dari modal saham setelah Initial Public Offering (IPO), dengan harga saham yang ditetapkan sebesar Rp500 per saham.

Sementara, PT Sriwahana Adityakarta Tbk menawarkan 664,2 juta saham kepada publik atau kurang lebih 22% dari sahamnya setelah IPO, dengan harga saham yang ditetapkan sebesar Rp 160 per saham. Seluruh modal yang terkumpul akan digunakan untuk modal kerja terutama untuk keperluan bahan baku.

Sedangkan PT Steadfast Marine Tbk. menawarkan sebanyak 350,003 juta saham kepada publik atau 35,28% dari sahamnya setelah IPO, dengan harga per saham ditetapkan sebesar Rp115 per saham. Dana yang diperoleh dari IPO ini akan digunakan perseroan untuk belanja modal perseroan termasuk diantaranya untuk membiayai pembuatan kapal, perbaikan dan peningkatan fasilitas di galangan kapal dan pembaharuan teknologi.

Herwantoro/VMN/VBN/Journalist 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here