Bursa Eropa Dibuka Menguat Dipimpin Saham Autos, Bahan Kimia Dan Ritel

154

(Vibiznews – Index) – Saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada pembukaan perdagangannya di hari Selasa setelah Presiden AS Donald menandatangani kesepakatan dengan pemimpin Korea Utara, yang dipercaya akan membawa perubahan besar di dunia.

Kedua pemimpin menandatangani perjanjian yang bertujuan untuk mengarah pada denuklirisasi lengkap dari Semenanjung Korea.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengatakan, bersama dengan Trump, bahwa perjanjian mereka akan memimpin perubahan besar di dunia.

Pan-Eropa Stoxx 600 naik sebesar 0,24 persen. Autos, bahan kimia dan saham ritel adalah pemain terkemuka di penawaran awal.

Melihat kinerja individu, Casino Guichard naik lebih dari 6 persen dan memimpin kenaikan di Eropa. Hal ini mengikuti kabar bahwa ada rencana perusahaan untuk bergerak maju dengan penjualan aset senilai 1,5 miliar euro ($ 1,77 miliar).

Imcd juga naik sekitar 4 persen setelah mengumumkan ingin membeli distributor bahan kimia khusus AS, E.T. Horn Co., Reuters melaporkan.

Di Perancis, Carrefour bergabung dengan Google untuk meningkatkan penawaran belanja online-nya, mulai tahun depan, lapor Reuters.

Dalam hal data, akan ada jadwal data pengangguran yang akan keluar di Inggris Raya pada 09:30 waktu London dan zona euro indeks sentimen ekonomi untuk bulan Juni akan dirilis pada 10:00 waktu London.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here