Nikkei Naik, Pasar Dunia Menunggu Keputusan The Fed

132

(Vibiznews – Index) – Saham Nikkei Jepang rata-rata naik lebih tinggi pada hari Rabu karena pasar memandang positif akan keputusan kebijakan moneter Federal Reserve pada akhir pertemuan mereka minggu ini, sementara Toshiba melonjak setelah mengumumkan pembelian kembali saham-saham utama.

Toshiba Corp melonjak lebih dari 7 persen setelah mengatakan akan membeli kembali hingga sekitar 700 miliar yen ($ 6,33 miliar) dari sahamnya sendiri.

Nikkei naik 0,4 persen menjadi 22.967,65 menjelang siang.

Investor dengan cepat mengalihkan perhatian mereka dari pertemuan bersejarah AS-Korea Utara, Selasa, ke pertemuan kebijakan Federal Reserve yang berakhir pada hari Rabu.

Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berjanji untuk bekerja menuju denuklirisasi lengkap di semenanjung Korea, tetapi pernyataan bersama mereka memberikan beberapa rincian tentang bagaimana tujuan akan tercapai.

Dia mengatakan bahwa sementara Fed secara luas mengharapkan untuk menaikkan suku bunga untuk kedua kalinya tahun ini pada pertemuan kebijakan, pasar mengamati bagaimana pasar AS bergerak setelah pengumuman, masalahnya, saham AS kemungkinan akan melemah, yang akan menekan saham Jepang.

Toyota Motor Corp naik 1,4 persen, tetapi Advantest Corp merosot 1,6 persen dan Panasonic Corp turun 0,9 persen. Nintendo Co jatuh lebih dari 7 persen.

Topix yang lebih luas naik 0,3 persen menjadi 1,797.64, sementara nilai tukar yen adalah 110,5900 per $1

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here