Obligasi Pemerintah Jepang (JGB) sedikit berubah Jelang Serangkaian Pertemuan Bank Sentral

228

(Vibiznews – Bonds & Mutual Fund) – Harga obligasi pemerintah Jepang sedikit berubah pada hari Rabu, karena suasana wait and see berlaku menjelang serangkaian pertemuan kebijakan oleh bank-bank sentral terbesar di dunia yang dapat menentukan arah pasar utang yang lebih luas. Dari hasil pertemuan kebijakan dua hari yang berakhir pada hari ini (Rabu, 13 Juni 2018), The Federal Reserve menyimpulkan secara luas diperkirakan Fed akan menaikkan suku bunga acuan untuk kedua kalinya tahun ini.

Bank Sentral Eropa membuat keputusan kebijakan pada Kamis di tengah spekulasi bahwa itu bisa mengindikasikan niatnya untuk memulai rogram pembelian obligasi besar-besaran.

Sedangkan pembuat kebijakan Bank of Japan juga bertemu pada hari Jumat dan mereka terlihat mengulangi komitmen mereka untuk kebijakan moneter yang mudah.

Imbal hasil obligasi tenor lima tahun flat pada minus 0,105 persen sementara yield 30-tahun naik tipis setengah basis poin menjadi 0,730 persen. Sementara itu,  Obligasi berjangka 10-tahun JGB September terakhir diperdagangkan pada 150,59, tidak berubah pada hari itu.

 

Belinda Kosasih/Coordinating Partner of Banking Business Services/Vibiz Consulting Group

Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here