Tiga Mata Uang Emerging-Market Ini Terlihat Terlemah

170

(Vibiznews – Forex) – Pedagang telah menempatkan pemberitahuan tiga mata uang emerging-market di tengah spekulasi nada lebih hawkish dari Federal Reserve bersama kenaikan suku bunga yang secara luas diantisipasi, Rabu dapat mendorong dolar lebih tinggi.

Sinyal-sinyal dari derivatif mata uang dan credit-default swaps menunjukkan bahwa sementara stres meningkat di banyak negara berkembang, rand Afrika Selatan, real Brasil dan lira Turki adalah yang paling rentan.

Penurunan mata uang lebih lanjut di seluruh pasar negara berkembang akan memperburuk ketegangan pada bank-bank sentral yang menghadapi serangan pedagang terhadap negara-negara dengan defisit neraca berjalan yang melebar, mempercepat inflasi dan meningkatnya risiko politik. Indeks mata uang emerging market MSCI berada di jalur untuk penurunan bulanan ketiga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Januari 2016.

Reversal Risk menunjukkan bahwa, dari 24 mata uang negara berkembang yang paling banyak diperdagangkan, rand paling tidak disukai oleh pedagang opsi, diikuti oleh lira.

 

Belinda Kosasih/Coordinating Partner of Banking Business Services/Vibiz Consulting Group

Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here