Improving Productivity By Boosting Your Brain Training

5463

Sebagaimana kita tahu bahwa otak kanan merupakan bagian otak yang terkait dengan art, passion, day dream,  music dan sebagainya. Otak kanan sebenarnya membuat hidup menjadi lebih seimbang. Karena otak kiri yang sifatnya sangat terstruktur, sistematis, sangat logika, cenderung kaku dan tidak playful akan membuat hidup Anda juga menjadi sangat kaku. Akibatnya orang yang terlalu mengembangkan kemampuan otak kirinya saja akan menjadi orang yang tidak dapat menikmati hidup.  Bagaimana mungkin hidup hanya penuh dengan hitungan dan logika namun tidak mampu menikmati keindahan dan seni? Hidup memang memerlukan keseimbangan.

Tahukah Anda bahwa Einstein ternyata bukan dominan otak kiri? Einstein yang dikenal ahli dengan fisikanya, ternyata adalah seorang yang dinilai seimbang dalam mengembangkan otaknya. Kemampuan fisika dan matematika adalah luarbiasa namun juga ia cerdas dalam bermain musik, humoris dan seni. Demikian juga dengan Leonardo Da Vinci. Walau terkenal dengan lukisannya yang luarbiasa namun Da Vinci adalah orang yang multi talent. Ia seorang pelukis tapi juga seorang insinyur, ilmuwan, arsitek, ahli matematika, ahli anatomi dan juga seorang musisi!

Itu sebabnya manusia telah diciptakan dengan memiliki otak kanan dan ada otak kiri untuk mencapai potensi maksimalnya yang pastinya akan meningkatkan produktivitas individual apabila tercapai.

Tidak ada orang yang hanya punya satu kemampuan. Adalah tidak mungkin jika hanya aktif sebelah sisi, maka kita akan cacat tentunya. Masalahnya hanya terletak pada yang manakah yang benar-benar Anda kembangkan, yang kiri atau yang kanan. Jika dengan seluruh kesadaran dan kemauan Anda mengembangkan keduanya maka itu adalah sangat baik.

Apakah bisa? Tentu bisa! Seringkali yang terjadi adalah kita tidak mau. Ya, hanya tidak mau saja. Kita hanya mau mengembangkan apa yang kita suka, apa yang kita mau.  Jika kita merasa tidak suka maka kita juga pasti tidak akan bergerak maju. Bukan masalah suka atau tidak sukanya kita kepada sesuatu, tetapi lebih kepada apakah kita menyadari bahwa penting untuk mengembangkan keduanya.

Menurut pendapat ahli neuroscience di seluruh dunia adalah kenyataan bahwa tubuh dan otak adalah sebuah mesin biologis yang  kompleks yang dapat dibangun. Sehingga “ketika Anda membuka kotak” maka akan terjadi pengembangan yang  sangat canggih dari sistem saraf.

Jadi masalahnya adalah apakah Anda mau berada hanya di dalam kotak, di dalam pemikiran yang sempit ataukah Anda mau membuka kotak dan thinking out of the box akan terjadi. Lihatlah potensi Anda! Anda akan melihat jika Anda mau,

Training Improving Productivity By Boosting Your Brain meningkatkan keseimbangan otak untuk mencapai produktivitas melalui  teknik mind mapping dan peningkatan performance human memory. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelatihan IMPROVING PRODUCTIVITY BY BOOSTING YOUR BRAIN TRAINING silahkan menghubungi sdri. Vera 0812.1066832, email: [email protected] atau dapat mengunjungi website kami di www.vibizlearning.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here