Pasar Asia Dibuka Lebih Tinggi Didorong Penguatan Wall Street

215

(Vibiznews – Index) – Saham Asia dibuka lebih tinggi pada hari Jumat setelah kenaikan di Wall Street semalam, karena meredanya kekhawatiran atas perang perdagangan AS dengan China.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,2 persen, membangun kenaikan 0,6 persen pada Kamis, setelah bursa saham AS berakhir lebih tinggi.

Saham Australia juga naik 0,2 persen, sedangkan indeks saham Jepang Nikkei N 225, 1,2 persen lebih tinggi.

AS memangkas tarif impor sebesar 25 persen pada barang China senilai $ 34 miliar pada tanggal 6 Juli, dan menantikan bagaimana tanggapan yang sesuai dari pemerintah China.

Tetapi sementara Cina telah berjanji untuk membalas ke tarif baru, kurangnya respon khusus sampai saat ini telah memicu reli bantuan global.

Pada hari Kamis, Dow Jones Industrial Average DJI ditutup naik 0,91 persen menjadi 24,924.89, S & P 500 naik 0,87 persen menjadi 2,798.29 dan Nasdaq Composite .IXIC ditambahkan 1,39 persen menjadi 7,823.92.

Pada hari Jumat, S & P 500 e-mini futures ESc 1 naik ke tertinggi lima bulan pada ekspektasi pertumbuhan pendapatan yang solid di antara perusahaan AS meskipun ada ancaman perang perdagangan.

Pada hari Kamis, Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan bahwa AS dan China dapat membuka kembali pembicaraan perdagangan, tetapi hanya jika Beijing bersedia “melakukan upaya serius untuk membuat perubahan structural yang berarti.”

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here