Cara Tepat Memilih Asuransi Kendaraan

10132

Bagi pemilik kendaraan memiliki Asuransi Kendaraan sangatlah penting demi mendapatkan rasa aman dan nyaman dalam berkendara. Namun yang terjadi saat ini khususnya di Indonesia banyak sekali pemilik kendaraan baik itu mobil atau sepeda motor masih kurang sadar bahwa betapa pentingnya asuransi bagi kendaraannya.

Banyak faktor yang menyebabkan mengapa masyarakat kita kurang sadar akan pentingnya asuransi kendaraan, diantaranya adalah karena minimnya pengetahuan mengenai manfaat dari asuransi, mahalnya biaya asuransi, sulitnya proses klaim ataupun takut dibohongi oleh perusahaan asuransi.

Saat ini banyak perusahaan asuransi yang menyediakan berbagai fasilitas asuransi untuk kendaraan Mobil dan sepeda Motor. Untuk hal itu kita harus cermat untuk memilih salah satu dari tawaran-tawaran asuransi yang cocok untuk kendaraan kita.

Ada 6 hal yang perlu diperhatikan dalam memilih asuransi kendaraan yaitu:

  1. Minta saran dari toko tempat dimana Anda membeli kendaraan

Dengan meminta saran rekomendasi dari dealer kendaraan di mana Anda membeli kendaraan. Datangilah dealer untuk meminta informasi tentang perusahaan asuransi yang bisa dipercaya. Kalau dari beberapa dealer memberikan informasi positif terhadap suatu perusahaan asuransi, berarti perusahaan itu dapat dipercaya.

2. Jenis Polis asuransi

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah jenis polis yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Kita dapat memutuskan polis mana yang dibutuhkan dan apakah perusahaan tersebut menyediakan polis yang kita inginkan.

3. Besarnya biaya asuransi

Pilihlah perlindungan bagi kendaraan Anda yang sesuai dengan kebutuhan yang urgent dan juga sesuai dengan budget atau dana yang sudah ditetapkan.

Bagi Anda yang belum memiliki Asuransi Kendaraan, klik asuransi mobil untuk mendapat informasi mengenai Asuransi Kendaraan baik kendaraan baru ataupun kendaraan second milik Anda.

4. Gunakan perusahaan asuransi yang sudah berdiri lama

Di dalam mempertimbangkan dalam memilih asuransi untuk kendaraan adalah memilih perusahaan yang memang sudah lama terjun di dalam bidang ini. Perusahaan yang dipilih harus memiliki reputasi yang baik dalam menyelesaikan klaim. Kita juga harus cari tahu tentang waktu yang dibutuhkan oleh perusahaan asuransi tersebut didalam memproses klaim dan waktu pembayaran.

5. Perhatikan persentase dari keluhan dan penyelesaiannya

Saat memilih sebuah asuransi kendaraan, juga perlu diperhatikan rasio pengaduannya. Bagaimana perbandingan jumlah keluhan yang diterima, dengan komplain yang diselesaikan oleh perusahaan. Kalau rasio penyelesaiannya yang diterima lebih kecil daripada jumlah keluhan berarti perusahaan asuransi tersebut tidak bisa diandalkan.

6. Pilihlah agen asuransi yang professional

Pilihlah Agen asuransi yang cukup Anda kenal, memberikan servis yang baik dan mudah dihubungi juga sangat penting ketika kita menghadapi masalah pada kendaraan Anda sehingga memberikan solusi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here