Dolar AS Berjaya Kembali di Sesi Eropa 19 Juli

213

(Vibiznews – Forex) – Setelah sempat di posisi negatif perdagangan sesi Asia hari Kamis (19/07), kondisi  dollar AS terhadap 6 mata uang utama lainnya bullish kembali melanjutkan trend perdagangan 2 hari berturut sebelumnya. Stabilnya kekuatan dolar AS didapat dari posisi imbal hasil obligasi yang terus mendaki dan menurunkan permintaan safe haven.

Indeks dolar yang menunjukkan kekuatan  dollar AS terhadap banyak mata uang utama lainnya menguat 0,26% ke posisi 95,33 setelah diawal perdagangan sesi Asia dibuka sedikit lebih rendah dari penutupan perdagangan sebelumnya. Dan malam nanti diperkirakan masih akan bergerak kuat didukung laporan ekonomi seperti Phily Fed Manufacturing dan klaim pengangguran.

Terhadap yen Jepang, dollar AS naik  0,1%, lalu euro turun 0,28% dan aussie juga turun 0,27% terhadap dollar. Kondisi poundsterling yang anjlok parah 2 hari terakhir masih lemah  dan kini anjlok 0,35%.

Untuk perdagangan selanjutnya indeks berusaha naik  ke kisaran 95.40 dan jika tembus lanjut ke 95,57 hingga 96,30. Namun jika terkoreksi kembali akan turun  menuju  awal sesi 95,10 dan jika tembus meluncur ke supportnya di 94,84 hingga 93,63.

Jul Allens, Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here