Harga Rumah di Inggris Terendah Dalam 5 Tahun

178

(Vibiznews – Commodity)  Kantor Statistik Nasional Inggris atau ONS pekan ini melaporkan data pertumbuhan harga rumah di Inggris pada bulan Mei 2018, dan untuk periode tersebut posisi harga rumah menurun. Turunnya pergerakan harga rumah di Inggris tersebut menurut ONS mencapai posisi pergerakan harga paling lambat dalam hampir lima tahun.

Harga rumah rata-rata di negara kerajaan tersebut naik 3 persen secara tahunan pada bulan Mei, yang menurun dibandingkan dengan peningkatan 3,5 persen di bulan April. Pertumbuhan harga rumah telah melambat setelah pemungutan suara Brexit pada pertengahan 2016 dan tetap di bawah 5 persen untuk sebagian besar tahun 2017 dan  2018.

Perlambatan pergerakan harga paling banyak terdapat di wilayah selatan dan timur Inggris dan harga turun 0,4 persen di London, menandai penurunan berturut-turut untuk 4 bulan terakhir.

Dibandingkan bulan sebelumnya, harga rumah turun 0,2 persen antara April dan Mei. Sebagai informasi harga rumah di Inggris  rata-rata adalah GBP 226,000 di bulan Mei, tidak berubah dari bulan sebelumnya.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group 
Editor: Jul Allens

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here