Harga Kopi ICE Mulai Menanjak Oleh Retreat Dollar

175

(Vibiznews – Commodity) –  Harga kopi yang di perdagangkan pada bursa komoditi internasional awal pekan naik melanjutkan aksi bargain hunting pasar akhir pekan lalu pasca terangkatnya kembali kurs Brasil setelah dollar AS anjlok cukup parah ke posisi terendah dalam 3 hari perdagangan.

Setelah pasar ditutup beberapa jam lalu, posisi harga kopi berjangka jenis Arabica untuk kontrak paling ramai yaitu untuk kontrak bulan September naik $1 atau 0,9 persen dari akhir perdagangan sebelumnya pada $ 111,65 per pounds. Perdagangan sebelumnya harga kopi berada di posisi  $110.65.

Demikian juga harga kopi Robusta di bursa London,  ditutup   naik $6  atau 0,36 persen ke posisi $ 1.689 per ton  yang merupakan harga tertinggi hari itu dan  sempat mencapai harga  terendah $1,676 per ton.

Analis Vibiz Research Center melihat untuk perdagangan selanjutnya, harga kopi berpotensi turun jika posisi dolar AS bergerak kuat kembali hingga akhir sesi.  Harga kopi Arabika akan bergerak pada suppot  $110.10 -$109.85 dan jika terjadi koreksi positif akan naik  ke kisaran   $113.50 – $114.20.

Jul Allens/Analyst Vibiz Research Centre-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here