Kebijakan RBA Masih Mensupport Ekonomi Australia

115

(Vibiznews – Forex) – Bank sentral Australia atau RBA mengumumkan kebijakan moneter terkini dengan mempertahankan suku bunga utamanya tidak berubah pada hari Selasa (07/08). Pengumuman suku bunga Reserved Bank of Australia ini dilakukan setelah Dewan Reserve Bank of Australia berkumpul membahas kebijakan ini.

Rapat Dewan RBA yang dipimpin oleh Philip Lowe memutuskan untuk mempertahankan suku bunga utama pada 1,50 persen. Sebelumnya Bank sentral telah mengurangi tingkat suku bunga masing-masing sebesar 25 basis poin pada bulan Agustus dan Mei tahun lalu.

Dewan beralasan dengan  sikap kebijakan moneter tidak berubah pada pertemuan ini akan konsisten mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan mencapai target inflasi dari waktu ke waktu.

Tingkat suku bunga rendah akan terus mendukung ekonomi Australia, terlihat pada perkembangan yang lebih lanjut dalam mengurangi pengangguran dan memiliki inflasi kembali ke target diharapkan.

Jul Allens/VMN/VBN/Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group 
Editor: Jul A
SHARE
Previous articleHarga Gula Naik dari Posisi Terendah 3 Tahun
Next articlePemulihan Di Pasar China Bantu Angkat Bursa Asia
Jul Allens is Editor in Vibiznews.com and as Senior Commodity Researcher of Vibiz Research Center, that makes market analysis (fundamental & technical) and research of global commodities. Since 2004 he has also active as a national leadership trainer - Vibiz Learning Center

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here