Mengenal Tenaga Rally Kuat Aussie 7 Agustus

65

(Vibiznews – Forex) – Rally perdagangan aset beresiko yang terlihat pada bursa saham kawasam  Asia mendorong perdagangan Aussie dalam pair AUDUSD lebih tinggi atas level 0,7400. Pair yang dibuka lebih rendah pada awal sesi Asia terus bergerak rally hingga masuki perdagangan sesi Eropa.

Kekuatan pair yang melampaui posisi tertinggi dalam 3 hari perdagangan didapat dari sentimen pasar akan kebijakan Reserve Bank of Australia (RBA) terbaru yang mempertahankan tingkat suku bunga mereka dan prediksi inflasi 2018. Aussie yang memiliki imbal hasil lebih tinggi juga menerima suntikan dari kekuatan rebound yuan dan juga indeks bursa saham Asia yang kuat.

Pair AUDUSD yang dibuka pada posisi 0.7384 kemudian bergerak naik terus hingga mencapai posisi 0.7426, namun sempat turun ke posisi 0.7380. Perdagangan sebelumnya aussie alami tekanan lanjutan dari dollar hingga awal sesi Asia hari Selasa (07/08) kemudian terdongkrak lagi.

Untuk perdagangan selanjutnya pasar masih fokus pada data ekonomi AS dan neraca perdagangan China periode selanjutnya. Pair AUDUSD memperpanjang kenaikannya di luar 0,74 setelah keputusan suku bunga RBA yang tidak berubah dan djuga ekspektasi angka perdagangan China yang akan terbit esok hari.

Menurut analys Vibiz Research Center secara teknikal pergerakan selanjutnya pair AUDUSD akan bergerak menuju kisaran resisten 0.7429 – 0.7465. Dan jika terjadi koreksi akan meluncur pada kisaran 0.7377 – 0.7410.

 

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here