Bursa Wall Street Akhir Pekan Positif Terbantu Rencana Pertemuan AS-China; Memberikan Sentimen Positif

378

(Vibiznews – Index) Bursa Wall Street berakhitr positif pada perdagangan ahir pekan kemarin. Indeks Dow Jones melompat setelah sebuah laporan mengatakan Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Cina Xi Jinping akan bertemu untuk membahas perdagangan AS-China pada bulan November.

Indeks 30an saham ini naik 110,59 poin menjadi 25.669,32 setelah The Wall Street Journal mengatakan para pejabat AS dan China sedang bekerja membahas roadmap untuk pertemuan berlangsung.

Indeks S & P 500 juga naik 0,3 persen menjadi 2,850.13, sedangkan indeks Nasdaq menghapus kerugian sebelumnya untuk ditutup 0,1 persen lebih tinggi pada 7.816,33.

Laporan Jumat muncul setelah Direktur Dewan Ekonomi Nasional Larry Kudlow menegaskan pada Kamis laporan sebelumnya kepada CNBC yang menyatakan bahwa China dan AS akan mengadakan putaran baru diskusi perdagangan nanti pada bulan ini.

China dan AS telah terlibat dalam perang perdagangan baru-baru ini dengan kedua negara yang mengenakan tarif atas beberapa impor mereka. Ketegangan perdagangan yang sedang berlangsung membuat investor kuatir dapat menyebabkan perlambatan ekonomi global atau memukul laba perusahaan.

Pejabat AS dan China dijadwalkan mengadakan “pembicaraan tingkat menengah” di Washington minggu depan.

Dow mencatat pergerakan tiga digit setiap hari minggu ini, tetapi berhasil ditutup lebih tinggi untuk minggu ini, bersama dengan S & P 500.

Saham Applied Materials turun lebih dari 7,5 persen setelah perusahaan menerbitkan panduan yang lebih lemah dari perkiraan untuk kuartal keempat fiskal. Sementara itu, Nvidia turun 4,9 persen setelah proyeksi pendapatan mengecewakan investor.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street selanjutnya akan mencermati perkembangan rencana pertemuan AS dan China untuk membicarakan kesepakatan perdagangan, yang dapat memberikan sentimen positif bagi pasar global.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here