Saham Eropa Ditutup Sedikit Menguat Dipimpin Saham Konstruksi

630

(Vibiznews – Index) – Saham Eropa sedikit menguat setelah perundingan dagang AS-China, berakhir tanpa terobosan tetapi meninggalkan harapan kemajuan dimasa depan.

Analis mengatakan investor juga cenderung berhati-hati menjelang pidato hari Jumat oleh Jerome Powell, di mana ketua Federal Reserve diharapkan dapat memberikan petunjuk baru pada outlook kebijakan moneter AS.

Pada pukul 08:48 GMT, pan-Eropa STOXX 600 naik 0,1 persen, dimana volume perdagangan di 12,7 persen dari volume rata-rata harian selama 90 hari terakhir dimana saham-saham penambang, bank dan mobil memimpin kenaikan.

Saham-saham autos naik 0,3 persen, demikian juga dengan saham-saham bahan dasar .SXPP naik 0,6 persen karena harga tembaga di bursa London naik. Saham Antofagasta (ANTO.L) naik 2,2 persen.

Perusahaan konstruksi Irlandia Kingspan (KSP.I) adalah top performer, dengan sahamnya naik 7,7 persen dan di jalur untuk hari terbaik mereka dalam lebih dari satu tahun setelah melansir laporan keuangan semester pertama.

Saham pembuat peralatan medis (AMBUb.CO) Denmark pulih dari 12 persen kejatuhannya pada hari Kamis dan naik 7 persen.

Harga saham Shire (SHP.L) dari Inggris menambahkan 2,3 persen dan merupakan top performer Inggris setelah AS Food and Drug Administration menyetujui obat untuk mengobati pasien yang menderita angioedema herediter, penyakit keturunan yang menyebabkan pembengkakan di beberapa bagian tubuh.

Di antara perusahaan-perusahaan kecil, pembuat semikonduktor Swiss U-Blox tenggelam 15 persen setelah transaksi dagang dengan China yang sangat mengecewakan.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here