Dolar AS Bangkit dari 4 Hari Berturut Terpuruk

189

(Vibiznews – Forex) – Setelah dollar AS anjlok ke posisi terendah dalam 4 pekan perdagangan hari sebelumnya, pergerakan dollar sesi Eropa hari Kamis (30/08) berusaha rebound sekalipun masih berada di bawah kisaran 95.00. Selama 4 hari perdagangan berturut dolar bergeraka sangat lemah.

Indeks dolar AS yang menunjukkan kekuatan dolar terhadap enam mata uang utama lainnya terpantau sedang berada di posisi 94.69 yang telah naik 0,10% atau 0,09 poin. Pada awal sesi Asia dibuka pada posisi  94.55 dan sempat mencapai posisi rendah di 94.47.

Sentimen positif yang mempengaruhi pergerakan dolar datang dari laporan PCE indeks yang akan dirilis pada sesi Amerika dan diperkirakan menunjukkan data yang lebih kuat. Selain itu pasar memilih dolar sebagai safe haven pasca ketegangan pasar menanti kepastian revisi dari NAFTA.

Untuk perdagangan hingga sesi malam menurut analis Vibis Research Center, dolar diperkirakan masih menjadi pertimbangan pasar disaat buruknya perdagangan aset beresiko sejak sesi Asia.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here