Pasar Asia Mulai Bergerak Ke Zona Hijau

281

(Vibiznews -Index) – Pasar Asia sebagian besar bergerak di area positif pada Kamis pagi ketika AS mencoba untuk memulai kembali perundingan dagang dengan China.

Nikkei 225 Jepang termasuk di antara kenaikan terbesar di pagi hari, naik 0,99 persen pada pagi hari, sementara Kospi Korea Selatan juga naik 0,14 persen.

Pergerakan di Tokyo terjadi setelah Jepang mengalami peningkatan 11 persen pesanan mesin inti untuk bulan Juli, sebagian besar rebound dari penurunan di bulan sebelumnya.

Pasar raksasa China juga naik pada awal perdagangan, indeks Hang Seng Hong Kong bangkit dan menguat kembali setelah berada di wilayah merah untuk banyak minggu ini, namun pagi ini, naik 1,92 persen.

Indeks komposit Shanghai di China daratan juga bergerak lebih tinggi sebesar 0,67 persen sementara komposit Shenzhen naik sedikit lebih rendah yaitu 0,624 persen.

Namun indeks ASX 200 Australia, melawan tren keseluruhan untuk perdagangan, bergerak 0,53 persen lebih rendah di pagi hari, karena sektor utilitas turun 1,92 persen meskipun data tambahan lapangan kerja untuk bulan Agustus lebih tinggi dari harapan, yaitu bertambah 44.000 lapangan kerja dari perkiraan 15.000.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here