Indeks ASX200 Australia Naik Didukung Sektor Perbankan

438

(Vibiznews – Index) – Pasar Asia bervariasi pada pagi hari perdagangan terakhir pekan ini karena ketegangan perdagangan terus berlanjut.

Nikkei 225 kehilangan beberapa kenaikan sebelumnya tetapi masih naik 0,76 persen dalam perdagangan pagi karena sebagian besar sektor utama naik, dengan pengiriman melonjak 2,12 persen. Korea Selatan Kospi juga mengupas beberapa kenaikan tetapi masih tetap lebih tinggi dengan naik 1,03 persen.

Indeks ASX 200 naik 0,35 persen pada pagi hari dengan didukung naiknya harga saham sebagian besar bank-bank utamanya, kecuali AMP karena merosot 0,8 persen.

Di pasar raksasa China, indeks Hang Seng memperpanjang kenaikan dari kemarin, diperdagangkan naik sebesar 0,21 persen di pagi hari. Selama di daratan, namun, pasar melawan tren keseluruhan untuk perdagangan di wilayah negatif. The Shanghai komposit turun 0,24 persen sedangkan komposit Shenzhen 0,162 persen lebih rendah.

Di Jepang, produsen alat uji semikonduktor, Advantest, harga sahamnya melompat sebesar 4,04 persen, sebagai produsen chip utama Korea Selatan seperti Samsung Electronics dan SK Hynix juga bangkit kembali sekitar 3 persen di pagi hari.

Indeks dolar AS, yang melacak greenback terhadap sekeranjang mata uang, berada di 94,545 pada pukul 09:28 HK / SIN, lebih rendah dari sesi sebelumnya.

Yen Jepang melanjutkan perdagangan sedikit lebih lemah terhadap dolar di 111,99, sementara dolar Australia tetap di $ 0,7187, pada pukul 9:30 pagi HK / SIN.

Selama perdagangan pagi Asia, patokan global minyak mentah Brent berjangka lebih tinggi dari 0,2 persen pada $ 78,34 per barel sementara harga minyak mentah AS di bursa berjangka masih terlihat naik 0,34 persen menjadi $ 68,82 per barel.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here