Harga Karet di TOCOM Naik Di Picu Kenaikan dari Minyak Mentah

258

(Vibiznews – Commodity) – Harga karet berjangka di Tokyo melanjutkan kenaikannya pada hari Senin dan meningkat ke tertinggi satu bulan, karena kenaikan dari harga minyak mentah.

Harga karet Maret 2019 di Tokyo Commodity Exchange (TOCOM) ditutup naik 3.5 yen menjadi 171.5 yen (USD 1.51 ) per kg setelah sebelumnya menyentuh 172.1 yen harga tertinggi sejak 3 September.

Harga minyak mentah yang meningkat tertinggi sejak Nopember 2014, naik karena sanksi AS terhadap Iran, negara ketiga tertinggi penghasil minyak dari OPEC (Organization of the Petroleum Exporting Countries) akan dilakukan pada bulan depan.

Melemahnya kurs yen membuat harga karet yang berdasarkan yen menjadi murah bagi negara-negara dengan mata uang lainnya.

Pertumbuhan industri Cina pada bulan September menurun karena permintaan baik di dalam atau di luar negeri akibat dari perang dagang AS dan Cina, mempengaruhi harga dari karet.

Harga karet Nopember di SICOM exchange, Singapur naik 0.7 sen menjadi USD 133.7 per kg. Dari data Di Vietnam ekspor karet pada delapan bulan pertama 2018 naik 9.1% dari tahun sebelumnya menjadi 1.04 juta ton.

Bursa Cina libur selama seminggu libur nasional Cina

Tehnikal analis pada karet resistant pertama di 176.14 yen dan berikut ke 184.61 yen sedangkan support pertama di 136.34 yen dan berikut ke 127.87 yen.

Loni T / Analyst Vibiz Research Centre – Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here