EUR/USD Kembali Naik Ke Puncak Sesi Yang Baru, Menembus Batas 1.1500

116

(Vibiznews-Forex) EUR/USD melanjutkan kenaikan dari kerendahan selama enam minggu dan membangun momentum lebih jauh melampaui batas kunci psikologis 1.1500.

Sekarang diperdagangkan disekitar 1.1516, mengetest ketinggian sesi, pasangan matauang ini ditarik dari kerugian selama enam hari dan sekarang kembali pulih dari penurunan yang tajam ditengah kembali sedikit naiknya dolar AS.

Meskipun ada kenaikan yang kuat di imbal hasil Treasury AS ke posisi tertinggi sejak pertengahan 2011 mendekati ketinggian selama enam mingggu yang didukung oleh ekspektasi bahwa the Fed mungkin melanjutkan menaikkan tingkat bunga, USD mengalami koreksi dari puncak dekat 1 ½ bulan.

Bahkan data “initial jobless claims” AS yang lebih baik daripada yang diperkirakan  gagal membangkitkan permintaan USD dan terus mendorong pasangan matauang ini naik lebih tinggi melalui awal sesi Amerika Utara.

Menarik untuk melihat apakan kebangkitan EUR/USD saat ini mengakhiri penurunan pasangan matauang belakangan ini ataukah dipandang sebagai kesempatan untuk menjual pada saat para “trader” mulai memperbaiki posisi menjelang laporan pekerjaan bulanan AS (Non Farm Payroll) pada hari ini.

“Resistan” yang terdekat berada pada area 1.1545-50, dimana diatas batas ini pasangan matauang ini kemungkina membuat usaha baru untuk mengklaim kemblai angka disekitar 1.1600. Sebaliknya, pelemahan dibawah batas 1.1500 sekarang akan menemukan “support” dekat area 1.1480-75, yang apabila tertembus bisa membuat pasangan matauang ini rentan untuk melanjutkan arah “bearish” dalam jangka pendek.

Ricky Ferlianto/VBN/Head of III, Vibiz Consulting Group

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here