Bursa Jerman Dan Inggris Bergerak Datar, Kekuatiran Akan Italia Mereda

117

(Vibiznews – Index) – Bursa saham Eropa bergerak stabil di awal perdagangan pada Selasa karena ekuitas China juga bergerak stabil setelah adanya aksi jual besar-besaran dan kekhawatiran langsung atas kebuntuan antara Roma dan Brussels atas rencana pengeluaran Italia tampaknya mereda.

Kekuatan dalam stok minyak dunia yang mendorong harga minyak mentah ke level yang lebih tinggi dan kenaikan saham perbankan saat imbal hasil global yang meningkat membantu mendorong indeks STOXX 600 pan-Eropa naik 0,05 persen pada pukul 07:19 GMT, tepat di atas penutupan terendah 6 bulan pada Senin. DAX GDAXI Jerman dan FTSE 100.FTSE Inggris bergerak datar.

Indeks minyak dan gas, SXEP naik 1,1 persen, sementara saham sumber daya dasar. SSDP yang juga banyak diminati, naik 1,3 persen karena harga logam dan minyak mentah naik.

Saham-saham di sektor perbankan naik 0,5 persen dipimpin bank-bank di Italia yang naik 1 persen setelah laporan bahwa pemerintah Italia merencanakan roadshow investor untuk mendukung pasar obligasi.

Pemberi pinjaman Jerman Commerzbank (CBKG.DE) naik 2,8 persen setelah JP Morgan meningkatkan rating bank ini menjadi “overweight”.

Harga saham Sage Group (SGE.L) memimpin penebangan pada STOXX 600, turun 5,8 persen, setelah downgrade dari Barclays.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here