Pentingnya Teknologi Dalam Mendorong Pertumbuhan Inklusif

139

(Vibiznews _ Economy & Business) –  Saat membuka acara “Pathways to Prosperity” sebagai bagian dari Pertemuan Tahunan IMF-WBG 2018 di Nusa Dua, Bali, Selasa (09/10), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan bahwa perkembangan teknologi memiliki kemampuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif bila didukung dengan kebijakan yang tepat sasaran dari pemerintah demikian dilansir dari Kementerian Keuangan.

“Pesatnya perkembangan teknologi saat ini memberikan kekhawatirkan negara-negara berkembang di dunia termasuk pengaruhnya dalam pertumbuhan ekonomi namun demikian, tiap negara harus mampu mengubah resiko tersebut menjadi sebuah hal positif yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Menkeu dalam acara tersebut.

Selanjutnya, Menkeu menjelaskan bahwa masyarakat global dan regional harus mendukung negara berkembang untuk memanfaatkan perkembangan teknologi dalam berbagai aspek yaitu hak intelektual, perpajakan, kompetisi internasional maupun pertukaran data antar wilayah sehingga manfaat teknologi dapat dirasakan secara inklusif.

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Keuangan Rwanda Dr. Uzziel ndagijimana, Menteri Keuangan Tanzania Dr. Philip Isdor Mpango dan CEO Mojochat Kamal Bahttachrya.

 

Belinda Kosasih/Coordinating Partner of Banking Business Services/Vibiz Consulting Group

Editor: Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here