Mayoritas Bursa Asia Hijau, Saham di Nikkei dan Kospi Kurang Laku

175
indeks hang seng

(Vibiznews – Index) – Melihat perkembangan perdagangan saham di bursa kawasan Asia hari Rabu (10/10), banyak indeks bursa dibuka menguat namun sebagiannya berjalannya pasar terkoreksi dan kembali masuk zona merah seperti Nikkei dan Kospi. Tampaknya pasar sangat berhati-hati membeli saham kali ini mencermati perdagangan yang mixed di Wall Street semalam.

Di bursa saham Jepang, indeks Nikkei yang dibuka 0,24% pada awal sesi merespon pelemahan yen dan bagusnya data pemesanan mesin inti Jepang kini berjalannya waktu perdagangan kembali masuk zona merah melanjutkan trend perdagangan sebelumnya. Indeks anjlok lagi oleh profit taking pasar.

Demikian juga di bursa saham Korea Selatan, indeks Kospi dibuka kuat oleh support mayoritas sektor yang hijau. Kini Kospi tertekan cukup kuat dan kini berada di posisi 2234.92, telah anjlok sekitar 0,85%.

Berbeda dengan indeks ASX 200 di bursa saham Australia yang dibuka lebih rendah dari perdagangan sebelumnya, kini bergerak rebound oleh sentimen posisi harga tambang yang terus mendaki dan mengangkat saham-saham tambang. Kini indeks ASX 200 sedang naik 0,17%.

Di China, indeks Shanghai Composite naik 0,23 persen dan indeks Hang Seng Hong Kong dibuka lebih kuat dan kini naik 0,70 persen.   Di Indonesia, bursa saham Jakarta dibuka dengan indeks menguat 0,23%.

 

 

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here