Nasdaq Dibuka Anjlok 1,5 Persen, Kinerja Sektor Teknologi Dan Industri Buruk

159

(Vibiznews – Index) – Bursa saham AS dibuka anjlok pada hari Rabu karena kenaikan tajam suku bunga telah mendorong investor ke pinggir.

Indeks Dow Jones Industrial Average diperdagangkan 171 poin lebih rendah karena Intel dan Nike tertinggal. Nasdaq Composite mundur 1,5 persen. S & P 500 turun 0,8 persen, dengan sektor teknologi dan industri berkinerja buruk.

Imbal hasil obligasi Treasury 10-tahun AS diperdagangkan sekitar 3,23 persen sehari setelah mencapai level tertinggi sejak 2011. Sementara imbal hasil dua tahun, mencapai nilai tertinggi sejak 2008.

Saham bank diperdagangkan lebih tinggi karena imbal hasil obligasi meningkat. Citigroup dan Bank of America naik masing-masing 0,4 persen dan 0,3 persen. Wells Fargo juga naik sekitar setengah persen.

Indeks harga produsen naik 0,2 persen pada September dan naik 2,8 persen pada basis tahun-ke tahun. Indeks adalah metrik inflasi yang banyak diikuti.

Bank-bank di AS seperti Citigroup dan Wells Fargo dijadwalkan untuk melaporkan kinerja keuangannya pada akhir pekan ini. Secara keseluruhan, analis yang disurvei oleh FactSet mengharapkan laba kuartal ketiga telah meningkat sebesar 19 persen pada basis tahun ke tahun.

Indeks Stoxx 600 turun lebih dari setengah persen, sementara Dax Jerman turun 0,8 persen. CAC 40 Perancis, juga turun lebih dari 1 persen.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here