Wall Street Secara Meyakinkan Rebound 1 Persen, Dipimpin Kelompok FAANG

604

(Vibiznews – Index) – Wall Street naik lebih dari 1 persen pada hari Jumat menyusul penurunan terburuk dua hari dalam delapan bulan, dipimpin saham-saham teknologi dan saham-saham lain yang naik secara meyakinkan.

Sepuluh dari 11 sektor yang ada didalam indeks S & P bergerak lebih tinggi, dipimpin oleh sektor teknologi .SPLRCT yang melonjak sebanyak 3,11 persen, sementara Microsoft (MSFT.O) dan Apple (AAPL.O) naik 3 persen.

JPMorgan Chase & Co (JPM.N) dan Wells Fargo (WFC.N) malah mengalami sebaliknya, melangkah lebih rendah setelah rilis laporan kinerja keuangan kuartalan mereka, sementara Citigroup (Cn) naik 1 persen karena labanya melampaui perkiraan.

Penurunan dua hari Wall Street pada pekan ini adalah yang terburuk dalam delapan bulan, menarik tiga indeks utama turun masing-masing sedikitnya di atas 5 persen. Pemantulan yang terjadi dari posisi terendah tidak terduga, tetapi kuncinya adalah dukungan pasar.

Pada pukul 10:04 ET Dow Jones Industrial Average .DJI naik 347,71 poin, atau 1,39 persen, di 25.400,54, S & P 500 .SPX naik 46,39 poin, atau 1,70 persen, pada 2.774,76 dan Nasdaq Composite .IXIC naik 183,33 poin, atau 2,50 persen, pada 7,512.39.

Kedua sektor, yaitu teknologi dan kelompok FAANG mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Facebook (FB.O), Amazon (AMZN.O), Apple (AAPL.O), Netflix (NFLX.O) dan Alphabet (GOOGL.O) naik rata-rata sebanyak 1,3 persen kecuali Netflix’s 5,8 persen.

Citigroup merekomendasikan untuk membeli saham Netflix, aksi jual yang terjadi selama dua hari ini sudah berakhir. Harga saham ini telah turun sebanyak 9,7 persen, terbesar dalam kelompok di antara FAANG.

Namun, Philip Morris (PM.N) turun 1,3 persen dan Altria (MO.N) turun 1,7 persen setelah Badan Pengawas Makanan dan Obat AS menegaskan kembali akan perlunya untuk mengurangi nikotin dalam rokok.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner of Wealth Planning Services
Editor : Asido Situmorang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here